Maju Pilkada Lebong, Teguh REP Mulai Urus SKCK

TUBEI RU – Nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto (REP) memastikan maju meramaikan pesta demokrasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten sebagai bakal calon (balon) bupati daerah ini.

Teguh terlihat mendatangi Mapolres Lebong untuk mengurus dan menerima Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), sebagai persyaratan maju sebagai balon bupati dan wakil bupati Lebong tahun 2020. SKCK ini ditandatangani dan diserahkan langsung oleh Kapolres Lebong, AKBP. Ichsan Nur, SIk didampingi Kasat Intelkam, AKP. Ngatmin serta KBO Intelkam, IPDA Ali Khan, pada Kamis (6/8) dua hari lalu.

Teguh Raharjo mengatakan, dirinya telah melakukan pengurusan SKCK sebagai persyaratan maju dalam pesta demokrasi Pilkada bupati dan wakil bupati serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Alhamdulllah kami bisa melaksanakan amanah konstitusi dalam rangka mempersiapkan diri untuk maju pada pesta demokrasi mendatang,” ungkap Teguh, yang juga menjabat sebagai wakil ketua I DPRD Kabupaten Lebong itu.

Dia menambahkan, dengan mempunyai SKCK, merupakan simbol jika calon tersebut bisa bermanfaat bagi rakyat, sekaligus jati diri bagi calon.

Teguh menambahkan, dirinya mengurus SKCK sebagai bukti keseriusan dirinya maju Pilbup Lebong. Pasalnya, SKCK juga termasuk salah satu syarat wajib untuk mendaftar dan diserahkan pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat mendaftar nanti.

“Kami serius maju dalam pesta demokrasi Pilkada ini. Jadi satu-satu persyaratan yang diperlukan mulai kita urus,” tegasnya. (oce)

__Terbit pada
8 Agustus, 2020
__Kategori
Rejang Lebong