Serentak, 30 Purnawirawan TNI AD Divaksinasi di PKM Air Lais

PADANG JAYA RU – Setelah vaksinasi anggota TNI, Polri, PNS dan Perangkat Desa di lingkungan Kecamatan Padang Jaya, bertempat di Puskesmas Air Lais Kecamatan Padang Jaya vaksinasi Covid-19 juga diberikan kepada Purnawirawan TNI, Warakawuri dan Keluarga Besar TNI (KBT), Selasa (18/5).

Vaksinasi yang diikuti 30 orang ini diawali dengn pemeriksaan kesehatan dan screening oleh tim medis untuk mengetahui riwayat kesehatan. Hal ini penting untuk menentukan apakah seseorang boleh divaksin atau tidak.

Dandim 0423/Bengkulu Utara, Letkol Inf Agung Prmaudyo Saksono, S.Sos, M.Si melalui Komandan Koramil Lais, Kapten Cpl. Joko sulistiyono mengatakan, vaksinasi tersebut merupakan wujud perhatian TNI AD terhadap kesehatan para purnawirawan dan warakawuri TNI AD di tengah pandemi Covid-19.

“Vaksinasi hari ini digelar serentak seluruh Indonesia, untuk di PKM Air Lais sebanyak 30 orang meliputi Kecamatan Padang Jaya dan Giri Mulya,” ungkapnya.

Ia mengaku, kegiatan ini merupakan perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat yang tersebar di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan imun tubuh agar kebal terhadap virus Corona di lingkungan TNI

“Untuk wilayah Koramail Lais, ada dua titik, yaitu di PKM Air Lais dan Batiknau,” tambahnya.

 

Meski telah divaksin, Danramil berharap para purnawirawan dan warakawuri TNI AD ini tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan, sesuai imbauan pemerintah.

“Vaksinasi ini menjadi upaya pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Pantauan radarutara.id, dari 30 orang yang divaksin terdata 4 Purnawirawan, 6 Warakauri serta 20 orang Keluarga Besar TNI (KBT). Namun dari hasil screening kesehatan, Setidaknya ada 7 orang yang tidak bisa dilakukan vaksinasi, lantaran memiliki penyakit penyerta yang sementara ini tidak dapat diberi vaksin Covid-19. (mrg)