2021, Perdana Pemkab Lebong Lelang 2 Paket

TUBEI RU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa (UKPBJ) Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sekretariat Daerah (Setda) Lebong di awal tahun 2021 ini, akhirnya melakukan lelang perdananya di laman sistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik LPSE Lebong.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub) Kabupaten Lebong, melalui Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa, Heri Setiawan menyampaikan, perdana tahun 2021 ini pihaknya telah membuka penawaran pengawasan konstruksi jalan Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan pagu 184 di dinas setempat.

Selain itu, belanja jasa konsultasi perencanaan penataan ruang-jasa perencanaan dan perancangan lingkungan bangunan dan landscape di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Perindagkop-UKM).

“Ini dalam rangka pra dipa/dpa. Sebab, pekerjaan- pekerjaan harus sudah dimulai di awal tahun,” kata Heri, Selasa (5/1).

Dirinya mengaku, bahwa dalam dua tahun terakhir baru kali ini Pemkab Lebong membuka lelang paket pengawasan dan perencanaan fisik di awal tahun. Dimana sebelumnya jasa kebersihan dan keamanan di Setda Lebong yang lebih awal melakukan lelang.

Dari itu, dirinya mengingatkan agar para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menunjuk operator Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP). Dengan harapan, awal bulan Januari 2020 ini seluruh operator percepat Input Rencana Umum Pengadaan (RUP) di aplikasi SiRUP.

“Sudah dua paket (lelang, red). Harapan kita OPD lain menyusul. Ditenderkan boleh lebih awal, tetapi kontraknya harus setelah DPA terbit,” tukasnya. (oce)

__Terbit pada
7 Januari, 2021
__Kategori
Rejang Lebong