20 Pasien Covid-19 Lebong Jalani Isolasi Mandiri

TUBEI RU – Hingga saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong menyatakan masih ada 20 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten ini. Bahkan, pasien yang terpapar Covid-19 bergejala ringan itu, tengah melakukan isolasi atau karantina mandiri di rumah, yang rumahnya masing-masing dianggap lokasi aman untuk isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lebong, Rachman, SKM, M.Si melalui Kasubid Surveilan dan Imunisasi Dinkes Lebong, Donny Novriansyah, S.Kep, MKM membenarkan jika masih terdapat 20 orang terkonfirmasi terpapar positif Covid-19. Jadi, kata dia, secara keseluruhan total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lebong sebanyak 127 kasus. Dimana, masing-masing 2 kasus meninggal dunia, 105 kasus selesai menjalani isolasi alias sembuh, dan 20 kasus masih menjalani isolasi mandiri.

“Untuk pasien masih terkonfirmasi terpapar Covid-19 dengan gejala ringan yang masih isolasi mandiri sebanyak 20 orang,” ungkap Doni, kemarin.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada penambahan kasus baru warga yang terkonfirmasi terpapar positif Covid-19 dari Kabupaten Lebong.

“Sampai dengan saat ini belum ada penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Lebong,” tutupnya.

Untuk diketahui, berdasarkan pantauan di lapangan, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lebong, setengahnya di antaranya berasal dari klaster perkantoran. Bahkan, dalam beberapa minggu terakhir, penyebaran klaster ini mencapai 73 kasus positif. (oce)